Pembelajaran Online

Download RPS
Download Kontrak Perkuliahan

No

Pertemuan

Materi

1

Ke -1

1.    Kontrak Perkuliahan

2.    Penjelasan RPS

3.   Riview Diferensial

2

Ke -2

Deret Taylor, Deret Maclaurine

3

Ke -3

Integral

Integral Tak Tentu dan Tertentu: Fungsi Aljabar, fungsi Trigonometri, Eksponen, Metode Integral (Substitusi & Parsial)

4

Ke -4

-      Integral Lipat, Integral Bentuk Khusus, Integral Bentuk Rasional

5

Ke -5

-        Luasan dan Volume, Fungsi Hiperbolik

6

Ke -6

-      Persamaan diferensial Tingkat Satu Variabel Terpisah

7

Ke -7

Persamaan diferensial Tingkat satu

-        Persamaan Diferensial Homogen dan

-        Persamaan Diferensial Non Homogen;

-         

UTS

8

Ke -8

Persamaan diferensial Tingkat satu

-        Persamaan Diferensial Eksak

-        Faktor Integrasi

 

9

Ke -9

Persamaan diferensial Tingkat satu

-        Persamaan Diferensial Eksak

-        Faktor Integrasi

10

Ke -10

Persamaan diferensial Tingkat satu:

-        Persamaan Diferensial Linear

-        Persamaan Diferensial Bernoulli

-        Persamaan Diferensial Riccati

 

11

Ke -11

Persamaan diferensial Linear Tingkat dua

Persamaan Diferensial Homogen

12

Ke -12

Persamaan diferensial Linear Tingkat dua

Persamaan Diferensial Homogen (Bagian 2)

13

Ke -13

transformasi laplase

Sifat transformasi laplace

14

Ke -14

Invers transformasi laplace

UAS

82 comments:

  1. Pembelajaran online menurut saya kurang maksimal karena belum ke pengaplikasian langsung sehingga ada yang belum paham

    ReplyDelete
  2. Mungkin perlu evaluasi dengan pembelajaran secara online, karena banyak mahasiswa yang mengeluh.

    ReplyDelete
  3. Menurut saya kurang maksimal karna pembelajaran online bisa terkendal karena sinyal

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Pembelajaran online masih kurang maksimal

    ReplyDelete
  6. demi apapun untuk matematika jika di lakukan dengan online akan sulit dipahami.

    ReplyDelete
  7. Pembelajaran online sangat tidak compatible dengan saya.
    Saya lebih suka bertatap muka dengan Guru/ Dosen, karena penyampaian dalam Ilmunya lebih mudah ditangkap layaknya Impian.

    ReplyDelete
  8. dengn adanya pembelajaran online pembelajaran mudah di pahami

    ReplyDelete
  9. Pembelajaran secara daring/online menurut saya kurang maksimal, dikarenakan mahasiswa tidak bertatap muka langsung, tapi apa boleh buat keadaan memaksa untuk demikian

    ReplyDelete
  10. Pembelajaran online kurang maximal,,sebab banyak sekali kendala

    ReplyDelete
  11. Informasinya sangat membantu.

    ReplyDelete
  12. Menurut saya kurang maksimal kalo matematika menggunakan sistem pembelajaran online.

    ReplyDelete
  13. Menurut pendapat saya jika pelajaran matematika menggunakan sistem online kurang maksimal, karena kita sebagai mahasiswa tidak tanya2 secara langsung ke dosen jika ada kesulitan di dalam materi

    ReplyDelete
  14. Meski kurang memahami insyaalloh sedikit jelas

    ReplyDelete
  15. Kurang maksimal, karna yang bertatap muka pun belum tentu paham apalagi online.

    ReplyDelete
  16. Sangat jelas dan mudah untuk dipahaminya..

    ReplyDelete
  17. Kurang maksimal karena dengan pembelaharan online susah di pahami dengan tatap muka aja susah di pahami apa lagi online

    ReplyDelete
  18. Pembelajaran online masih kurang maksimal dan sulit dipahami bagi mahasiswa, namun mengingat situasi seperti sekarang lebih baik daripada tidak ada pembelajaran sama sekali.

    ReplyDelete
  19. Kurang maksimal, karena ketika pjj susah materinya untuk dipahami.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  20. Menurut saya Untuk mata kuliah matematika pembelajaran menggunakan sistem e-learning itu kurang maksimal karna lebih banyak mahasiswa yang kurang paham dibandingkan dengan yang paham.

    ReplyDelete
  21. saat ada pandemi Pembelajaran online sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  22. Kurang jelas jika pembelajaran secara online , tidak seperti pembelajaran tatap muka langsung

    ReplyDelete
  23. Untuk masalah pemahaman mahasiswa , mahasiswa lebih ter adaptasi dengan tatap muka atau offline sehingga kami berharap semoga pandemi ini cepat berakhir dan kami sebagai mahasiswa bisa belajar secara normal di kampus untuk saat ini pembelajaran online cukup membantu.

    ReplyDelete
  24. Pembelajaran e-learning kurang efektif, karena materi yang disampaikan kurang maksimal

    ReplyDelete
  25. Kalo Daring Susah Materi Sulit Di Cerna Oleh Mahasiswa

    ReplyDelete
  26. Menurut saya pribadi lebih enak tatap muka daripada daring

    ReplyDelete
  27. Pembelajaran online itu menurut saya kurang maksimal

    ReplyDelete
  28. Kalau menurut saya pembelajaran daring ini materi yang dijelaskan itu lebih singkat. Sementara kalau tatap muka kan bisa dipanjang lebarkan, jadi lebih mudah dimengerti.

    ReplyDelete
  29. Menurut saya pembelajaran e-learning kurang maksimal, apalagi untuk mk matematika terlihat seperti hanya dibacakan meteri oleh dosen soal dan jawaban sudah ada

    ReplyDelete
  30. Pembelajaran online menurut saya kurang maksimal karna pengawasanya kurang,mungkin pas daring murid bisa saja ketiduran sangkin tdk memahami materinya dan tdk ada yg mengawasinya

    ReplyDelete
  31. Menurut saya pembelajaran online/daring kurang maksimal terdapat banyak kendala. Banyak mahasiswa yang kurang paham tentang materi yang disampaikan oleh dosen pengampu.

    ReplyDelete
  32. Menurut saya, pembelajaran daring walaupun praktis, tetapi kurang efektif. Berbeda dengan pembelajaran luring yang lebih efektif dan lebih enak karena dapat berinteraksi secara langsung.

    ReplyDelete
  33. Menurut saya pembelajaran online kurang maksimal, dan susah dipahami saat dosen sedang menjelaskan

    ReplyDelete
  34. Kurangnya pemahaman yg di dapat pada sistem daring ini dan juga faktor jaringan daring yg menjadikan pembelajaran dari kurang saya minati , teruntuk matkul teori tolong sesekali diadakan tatap muka untuk meminta persetujuan pembelajarannya dengan cara yg lbh enak yg mana karna kalau di meet jg banyak yg tidak masuk

    ReplyDelete
  35. Pembelajaran online/daring kurang maksimal karena sangat sulit untuk memahami materi yang diberikan dosen

    ReplyDelete
  36. Pembelajaran online Kurang maksimal karena kurang jelas dipahami

    ReplyDelete
  37. kurang maksimal karna kurang bisa di fahami

    ReplyDelete
  38. kurang mengetahui apa yang diajarkan dosen,selalu ada rasa jenuh,ngantuk, dan tidak memahami sama sekali materi yang diajarkan.

    ReplyDelete
  39. Untuk pembelajaran online sangatlah sulit untuk di pahami,apalagi online yang tatap muka saja masih ada yang sulit, jadi untuk dosen pengampu matkul harus lebih mengerti bagaimana cara menyampaikan pemblajaran agar mudah di pahami.

    ReplyDelete
  40. Tidak adanya intraksi secara langsung, sehingga membuat pembelajaran online terasa sangat susah dan tidak mudah untuk dipahami.

    ReplyDelete
  41. Menurut saya kalau pembelajaran secara online kurang bisa untuk dipahami dan kadang juga ga paham sama sekali

    ReplyDelete
  42. Dengan adanya pembelajaran secara online/ daring dimasa pandemi ini menurut saya sangat membantu mahasiswa untuk belajar, namun engga semua mahasiswa paham dengan materi yang diberikan oleh dosen pengampunya.

    ReplyDelete
  43. Menurut saya dengan adanya pembelajaran online/daring memang sangat sulit untuk dipahami dan dimengerti tapi sebaliknya juga menguntungkan karena jita bisa belajar sendiri dan menambah wawasan kita menjadi lebih banyak

    ReplyDelete
  44. Evaluasi untuk pembelajaraan online karna tidak efektif

    ReplyDelete
  45. Menurut saya dengan adanya metode pembelajaran online sangat sulit untuk dipahami ,karna kurang maksimal ,dan cepat bosan ,semoga ditahun ini bisa tatap muka agar bisa lebih efektif dalam pembelajaran

    ReplyDelete
  46. Pembelajaran online menurut saya kurang maksimal karna banyak mahasiswa yang kurang paham saat menyampaikan materi lewat online

    ReplyDelete
  47. Pembelajaran secara daring sangat kurang maksimal.karena sulit dipahami, belum lagi dengan adanya gangguan jaringan yang dapat membuat kita bingung karena dapat memperlambat saat pembelajaran berlangsung. Namun apadaya keadaan yang memaksa kita untuk demikian.

    ReplyDelete
  48. Pembelajaran secara online menurut saya kurang maksimal, paling bisa terserap hanya 40-50% saja dari materi yang di jelaskan. Namun mau bagaimana lagi pandemi seperti ini membuat keadaan memaksa kita untuk demikian.

    ReplyDelete
  49. Pembelajaran onlain/daring menurut saya kurang maksimal karena sulit untuk dipahami

    ReplyDelete
  50. Kurang Bisa Memahami Materi Yg Di jelaskan . Karna Faktor Internet Yg kurang Mendukung.

    ReplyDelete
  51. Pembelajaran online kurang efektif apalagi di pelajaran/mata kuliah yg ada perhitungannya. Jika offline saja belum tentu paham apalagi jika daring.

    ReplyDelete
  52. Pembelajaran online sangat ribet,untuk biaya ya juga butuh banyak

    ReplyDelete
  53. Jika pembelajaran via online,materi yang disampaikan terkadang kurang jelas,sehingga banyak mahasiswa yang kurang paham akan materi yang disampaikan oleh dosen,dan terkadang untuk daerah" tertentu masih ada yang susah untuk mendapatkan jaringan internet,apalagi jika hujan dan listrik mati,sehingga sangat mengganggu dan meresahkan sekali ya bund.

    ReplyDelete
  54. Modul sangat diperlukan saat pembelajaran daring dikarenakan kurangnya waktu perkuliahan dan juga modul dapat digunakan untuk mengulang materi yang disampaikan

    ReplyDelete
  55. Ada hal negatif dan positif tentang pembelajaran online, terlebih lagi jika ada mahasiswa yang ingin praktek, mungkin akan terhambat, jika diteruskan pembelajaran online

    ReplyDelete
  56. Kurang bisa dipahami ,karena jarak jauh ,kendala juga di handphone yang audionya kurang jelas

    ReplyDelete
  57. Pembelajaran online/daring menurut saya kurang maksimal karena faktor internet & sebagainya

    ReplyDelete
  58. Kurang di pahami kalo belajar online kaya gini.

    ReplyDelete
  59. Bagi saya pembelajaran online kurang maksimal dikarenakan sebagian orang susah dalam jaringan internet

    ReplyDelete
  60. Pembelajaran online gini bagi saya Kurang masuk dan susah untuk memahami

    ReplyDelete
  61. Pembelajaran secara daring/online menurut saya kurang maksimal, dikarenakan mahasiswa tidak bertatap muka langsung, tapi apa boleh buat keadaan memaksa untuk demikian

    ReplyDelete
  62. Kurang maksimal, karna yang bertatap muka pun belum tentu paham apalagi online.

    ReplyDelete
  63. Mungkin untuk pembelajaran online perlu dievaluasi lagi

    ReplyDelete
  64. Menurut saya perlu dievaluasi lagi untuk pembelajaran online

    ReplyDelete
  65. kurang paham atau susah paham dengan pembelajaran online

    ReplyDelete
  66. Kurang bisa memahami jika untuk pembelajaran online seperti ini

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. Kurang jelas kalo pembelajaran secara daring(online)

    ReplyDelete
  69. Pembelajaran online kurang efektif apalagi di pelajaran/mata kuliah yg ada perhitungannya. Jika offline saja belum tentu paham apalagi jika daring.

    ReplyDelete
  70. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  71. Nama:DIMAS ADI SAPUTRA
    Nim:20021047
    Kelas: D1

    ReplyDelete

Informasi PMB Politeknik Harapan Bersama, Kesempatan PMDK 2023

A. Kesempatan Jalur PMDK (November-Desember 2023) Syarat sebagai berikut : a. Mendaftar menggunakan rapor semester 1 s.d 4 b. Tanpa tes c. G...